Polda Sulut Kerahkan 856 Personil Amankan Tomohon International Flower Festival 2022

Kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022 di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. (dok humas)

Manado, DetikManado.com – Untuk menjamin keamanan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2022, Polda Sulut mengerahkan ratusan personel gabungan ke Kota Tomohon.

Adapun perhelatan event internasional ini berlangsung mulai 8 Agustus 2022 sampai dengan 14 Agustus 2022 nanti.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, dalam pengamanan event bertaraf internasional ini melibatkan 856 personel gabungan.

“Terdiri dari 529 personel Polda Sulut dan 327 personel Polres serta Polresta jajaran. Untuk pengamanan telah dilakukan sejak Minggu 07 Agustus 2022,” ujarnya, Senin (8/8/2022) siang, di Mapolda Sulut.

Pengamanan turut melibatkan personel TNI dan beberapa instansi terkait di lingkup Pemkot Tomohon seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, hingga Linmas.

“Pengamanan dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari lokasi start kendaraan hias peserta pawai, sepanjang jalur yang dilewati peserta, panggung utama, termasuk lokasi-lokasi kegiatan lainnya yang merupakan rangkaian dari TIFF 2022,” jelas Abast.

Pengamanan akan dilakukan hingga 14 Agustus mendatang, mengingat banyaknya rangkaian acara dan juga tingginya antusias warga masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kegiatan berskala internasional ini.

“Polda Sulut dan jajaran bersama seluruh instansi terkait berkomitmen mengawal sekaligus mengamankan rangkaian kegiatan TIFF 2022 hingga selesai untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Sehingga diharapkan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” pungkas Abast.

Komentar Facebook