Polda Sulut Lepas 64 Personel Lalu Lintas BKO Pengamanan G20 di Bali

Apel pelepasan 64 Personel Lalu Lintas BKO Pengamanan G20 di Bali, di halaman Mapolda Sulut, Senin 31 Oktober 2022. (foto Humas)

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut akan berangkatkan 64 personel Lalu Lintas, untuk melaksanakan pengamanan Operasi Puri Agung 2022, dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi G20 BKO Polda Bali.

64 Personel yang akan melaksanakan pengamanan G20 di Bali ini, terdiri dari Ditlantas dan Satlantas jajaran Polda Sulut ini, dilepas langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pelepasan tersebut dilaksanakan melalui apel pagi dan dirangkaikan dengan apel pemberangkatan personel pengamanan G20 BKO Polda Bali, di lapangan upacara Mapolda, Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan itu, Kapolda menyerahkan bekal perjalanan dan bekal kesehatan secara simbolis kepada perwakilan personel.

“64 personel tersebut merupakan perwakilan dari kami. Sebuah kebanggaan atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” tutur Setyo Budiyanto.

“Tentu saya mengarahkan kepada 64 personel agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa menjaga nama baik Polda Sulut pada saat menjalankan tugas Operasi Puri Agung 2022 di wilayah Polda Bali,” ujarnya..

Lanjut Kapolda, pengamanan event Konferensi Tingkat Tinggi Presidensi G20 dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 19 November 2022 mendatang.

“Para personel yang ditugaskan sudah diberikan arahan, latihan oleh pembina satuan kerjanya atau pembina satuan fungsinya dalam hal ini adalah Direktur Lalu Lintas. Tentu kita monitor dari sini selama pelaksanaan tugasnya,” jelas Setyo Budiyanto.

Pihaknya juga berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat Sulut supaya para personel yang diberikan kepercayaan ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

“Kemudian nanti ditanggal yang sudah ditentukan, mereka bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat wal afiat dan membawa sebuah kebanggaan yang bisa disampaikan kepada seluruh anggota lainnya,” jelas mantan Kapolda NTT ini.
Lanjut Setyo Budiyanto, sehingga anggota yang lain juga tertantang, kalau ada penugasan-penugasan seperti itu bisa terpilih.

“Karena saya yakin bahwa, yang terpilih sekarang ini adalah anggota Lantas yang terbaik di antara anggota-anggota lainnya,” pungkas Kapolda.

Apel tersebut tutur dihadiri Waka Polda beserta para Pejabat Utama, personel Polri dan ASN Polda Sulut. (Mikhael Labaro)

Komentar Facebook