Poltekkes Manado Kukuhkan 560 Wisudawan

Manado,DetikManado.com-Sebanyak 560 wisudawan Poltekkes Manado dikukuhkan, Kamis (29/08/2019).
Dalam pengukuhan yang dibuka oleh Direktur Poltekkes Manado Dra Elisabeth N Barung MKes APT, turut pula dihadiri Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes yang membawakan sambutannya mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Kegiatan ini dilaksanakan di Manado Convention Center,Kota Manado, Kamis (29/08/2019).
“Menghadapi era globalisasi dan modernisasi dengan segala tantangan yang bergerak dinamis, sudah menjadi tugas kita bersama, selaku bagian tak terpisahkan dari proses pembangunan. Untuk dapat memacu laju pertumbuhan pembangunan Sulut dan bangsa Indonesia,” ujar Punuh.
Menurutnya, tujuan utama pembangunan Indonesia adalah pencapaian kesejahteraan rakyat agar ke depannya bangsa Indonesia dapat bersaing Dengan negara maju lainnya. “Berbagai kebijakan program kerja dan agenda strategis yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan impian itu. Namun tentunya tidak akan memberikan hasil yang maksimal tanpa adanya dukungan SDM yang memadai,” ungkapnya.
Lanjutnya, para lulusan kemudian menjadi tambahan baru bagi pemerintah dan stakeholder pembangunan di bidang pendidikan, untuk dapat memacu gerak laju dunia pendidikan di Sulut. Demi mencetak manusia unggul yang siap berkontribusi dalam pikiran dan tenaganya untuk pembangunan. “Kita patut berbangga kepada civitas akademi Poltekkes Kementrian Kesehatan Manado, yang membuktikan eksistensinya dalam mencetak SDM tenaga Kesehatan yang unggul di bumi nyiur melambai,” katanya.
Dia berharap para wisudawan telah siap dalam melakukan dalam bentuk karya ditengah masyarakat. “Ini merupakan bentuk sumbangsih terhadap pencapaian pembangunan daerah yakni terwujudnya Sulut yang Berdikari dalam bidang ekonomi, Berdaulat dalam bidang politik, dan Berkepribadian dalam budaya,” tuturnya.
Elisabet mengapresiasi para wisudawan yang sudah melakukan tugasnya sebagai mahasiswa dengan baik. “Atas nama keluarga besar Poltekkes Manado saya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan kerja sama kita semua sehingga acara wisuda ini boleh terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook


Pos terkait