Inoc Bidana Masih Menanti Surat Izin dari FIFA

Inoc Bidana (kanan) resmi mengikat kontrak bersama Bogor FC Sulut United.

Manado,DetikManado.com – Didatangkan menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 2 Indonesia pada, Minggu (18/08/2019), Inoc Bidana belum juga diturunkan Pelatih Kepala Herry Kiswanto alias Herkis untuk membela Bogor FC Sulut United. Padahal tim yang bermarkas di Stadion Klabat Manado itu sudah menjalani dua pertandingan kandang.

Inoc Bidana bersama Yudi Khoerudin merupakan kloter kedua pemain baru yang didatangkan manajemen Bogor FC Sulut United, playmaker Busari menjadi yang pertama. Pada sesi latihan, Senin (19/08/2019), ketiga pemain ini langsung ikut latihan bersama tim baru mereka.

Bacaan Lainnya

Bahkan dari 3 kali sesi latihan, Inoc terlihat cukup piawai mengawal lini tengah. Sebagai penghubung antar lini belakang dan tengah, Inoc juga kerap melepas umpan akurat ke sayap kiri dan kanan maupun ke dalam kotak pinalti.

Inoc Bidana (kedua dari kanan) ikut dalam sesi latihan bersama Bogor FC Sulut United, Sabtu (24/08/2019) di Stadion Klabat Manado.

Saat manajemen memperkenalkan para pemain baru pada, Kamis (22/08/2019), Inoc, Yudi, Busari, ditambah Rudiyana tampil bersama Presiden Klub Bima Sinung. Besoknya saat menghadapi Madura FC, hanya Inoc yang tidak diturunkan. “Inoc masih menunggu surat izin dari FIFA atau federasi sepak bola internasional. Karena Inoc sebelumnya bermain untuk Liga 2 Timor Leste,” ungkap Herkis.

Hingga pertandingan kedua menghadapi Persatu Tuban, Rabu (28/08/2019), lagi-lagi Inoc belum masuk line up. Sementara 3 rekrutan terbaru yakni Seprian Lasut, Bijahil Chalwa, dan Haris Hardiansyah sudah masuk line up. “Hingga saat ini Inoc belum mendapat surat yang dimaksud,” ungkap Media Officer Bogor FC Sulut United Harry Paat, Kamis (29/08/2019).

Meski demikian, lanjut Paat, Inoc sudah didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru. “Jadi ketika surat izinnya keluar, dia sudah bisa bermain,” ujar Paat.(joe)

Komentar Facebook

Pos terkait