PR 3 Unima: Sukses Untuk Kepengurusan BTM

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Pembantu Rektor 3 (PR 3) Unima Dr Sisca Kairupan MSi menjelaskan organisasi Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) sebagai perkumpulan mahasiswa-mahasiswa Muslim.

Ia mengatakan, ada beberapa kegiatan yang ke depannya diselenggarakan terus oleh pengurus BTM Unima. ”Yang saya pantau di bidang kemahasiswaan, BTM tingkat universitas maupun fakultas mengadakan program pesantren kilat, ada program bakti sosial, seminar-seminar yang menyangkut bidang keagamaan dan juga kegiatan lainnya,” kata Kairupan usai melantik pengurus BTM Unima periode 2019-2020 di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (11/10/2019).

Ia mengatakan, setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unima harus memiliki program kerja yang disusun. Hal ini agar pihak Rektorat Unima bidang kemahasiswaan dapat membiayai kegiatan yang hendak dilaksanakan. “Tentu mempersiapkan kegiatan yang akan laksanakan selama dipercayakan sebagai pengurus BTM tingkat universitas. Karena tentu setiap UKM itu punya program kerja. Saya tahu banyak UKM, tetapi kalau tidak ada (kegiatan) yang masuk di program kerja, tentu tidak bisa didanai,” imbuhnya.

Kairupan mengatakan, disamping persiapan dan pelaksanaan kegiatan ke depan, tetap menjaga nama baik Unima di mana pun kegiatan BTM Unima digelar, serta tentu memperkuat silaturahim dan memupuk kebersamaan pada sesama anggota, maupun para pembina juga dosen-dosen.

Kairupan menegaskan, sebagai pengurus organisasi, para pengurus BTM Unima periode 2019-2020 dapat membagi waktu dengan perkuliahan yang diikuti. Ia membeberkan, selain menjadi pengurus BTM Unima kiranya mereka bisa memprioritaskan kegiatan organisasi dan perkuliahan yang tengah dijalani. “Jadi usahakan saudara-saudari walaupun sibuk dalam organsiasi kemahasiswaan sebagai pengurus BTM. Tapi tetap memperhatikan kuliah, agar semua bisa berjalan dengan baik dan bisa selesai kuliah tepat waktu. Selamat bertugas, selamat bekerja kepada pengurus BTM Unima. Sukses untuk kepengurusan ini,” pungkasnya.

Selain Kairupan yang hadir sekaligus melantika pengurus BTM Unima, informasi yang dirangkum DetikManado.com, Pembantu Dekan 3 (PD 3) FIS Dr Paulus R Tuerah MPd. Selanjutnya salah satu Dewan Pembina yakni Drs Anuardin Mokoagow MPd. Mewakili Dewan Konsultasi BTM Unima Rasmianti Halim SPsi. Tak hanya itu, organisasi intra kampus dan ekstra hadir pula dalam pelantikan ini. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *