Sah, Pengurus BTM Unima Periode 2019-2020 Dilantik di Gedung Kuliah Bersama

  • Whatsapp

Tondano, DetikManado.com – Bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Unima Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), pengurus organisasi intra-kampus Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) periode 2019-2020 yang dipimpin Andri Al-Fatih Tiba bersama sejumlah pengurus lainnya, resmi dilantik, Jumat (11/10/2019).

Hadir dalam pelantikan Rektor Unima yang diwakili Pembantu Rektor 3 (PR 3), Dr Sisca Kairupan MSi dan salah satu Dewan BTM Unima yang hadir, Drs Anuardin Mokoagow MPd. Kemudian mewakili Dewan Konsultasi BTM Unima Rasmianti Halim SPsi.

Muat Lebih

Halim mengawali sambutan dengan mengingatkan pengurus BTM Unima agar terus menjaga komunikasi antar sesama pengurus. “Banyak juga senior-senior mendukung program kerja BTM yang membanggakan Unima,” ungkapnya.

Sementara itu, Mokoagow mengatakan kegiatan BTM Unima yang akan dilakukan ke depannya supaya diperhatikan dan selalu berkoordinasi dengan pihak Rektorat Unima. “Kegiatan (BTM) di Unima seperti hari-hari besar agama, mengundang dosen maupun civitas akademika Unima agar bersilaturahmi bersama,” katanya.

Sebelum melantik, Mokoagow menanyakan kesiapan pengurus BTM Unima. Usai tanya jawab kesiapan antara Mokoagow dan pengurus BTM, dilanjutkan dengan pelantikan secara resmi pengurus BTM Unima periode 2019-2020 oleh Kairupan.

Dalam sambutannya Kairupan menuturkan, setiap perguruan tinggi di Indonesia dan terkhusus Unima memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keagamaan seperti BTM. “BTM itu merupakan perangkat-perangkat yang ada yang di dalamnya ada perwakilan dari masing-masing fakultas di Universitas Negeri Manado. Dan hubungan BTM tingkat universitas dan fakultas adalah mitra kerja dalam mempersiapkan kader-kader muslim,” imbuhnya.

Selain PR 3 Unima yang hadir, turut menghadiri pelantikan, Pembantu Dekan 3 (PD 3) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima, Dr Paulus R Tuerah MPd dan juga beberapa Dewan Konsultasi BTM Unima. Pantauan DetikManado.com, beberapa organisasi intra maupun ekstra kampus juga menghadiri pelantikan pengurus BTM Unima periode 2019-2020. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *