Prajurit Kodim 1309/Manado Ukur Kemampuan Samapta

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 05.00 Wita hingga selesai diawasi langsung oleh Dandim 1309/Manado. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Prajurit Kodim 1309/Manado melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik tahun 2024 dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala. Kegiatan ini bertempat di Lapangan KONI Sario Kota Manado, Rabu (23/5/2024).

Kegiatan Garjas ini merupakan program rutin dari Komando atas dengan tujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 1309/Manado. Ini dimaksudkan agar dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal sesuai dengan standar operasional.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Garjas ini, meliputi Garjas A, B dan C yakni lari 12 menit di lintasan lari, Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges, Shuttle Run dan Renang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, personel terlebih dahulu dicek tensi dan kesehatannya oleh tim Kesehatan dan dilanjutkan dengan pengisian blangko Samapta serta senam peregangan dibawah pengawasan langsung dari tim Jasrem 131/Santiago.

Komentar Facebook

Pos terkait