Presiden Jokowi Buka Konferensi Besar ke-23 GP Ansor

Presiden Joko Widodo secara virtual membuka Konferensi Besar GP Ansor dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Manado, DetikManado.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar Konferensi Besar ke-23 tahun 2020 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaan kegiatan ini digelar di Hotel Mercure, Tateli, Minahasa, Jumat (18/09/2020).

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan GP Ansor telah teruji mampu menjadi berkat di tengah keragaman dan perbedaan.

“Bahkan kehadiran Banser telah ikut memberikan rasa aman bagi semua anak bangsa dalam menjalin tali persaudaraan,” ujar Jokowi.

Peran sejarah GP Ansor sangat relevan dengan kondisi masyarakat yang sangat majemuk dalam beragam dalam suku, agama dan budaya.

“Keragaman dan perbedaan bukanlah kelemahan, melainkan sebuah kekuatan yang kalau disatukan akan menjadi negara maju yang sejajar negara lain di dunia,” tutur Jokowi.

Gubernur Sulut bersama jajaran Forkopimda dan Pengurus GP Ansor Sulut.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini dilaksanakan di Sulut dan tahu persis apa yang sudah diberikan GP Ansor untuk Indonesia.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita bekerja sama dalam memutus penyebarannya dan selalu bersandar pada kebenaran bahwa torang samua ciptaan Tuhan,” kata Olly.

Dia berharap ada sinergi antara GP Ansor dan pemerintah dalam memajukan perekonomian bangsa dan daerah serta senantiasa patuh kepada protokol kesehatan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut mengucapkan selamat datang di provinsi nyiur melambai,” tandas Olly. (ml)

Komentar Facebook