Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Senilai Rp 2 Triliun di Lolak Bolaang Mongondow

Peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara olehPresiden Jokowi, Jumat 23 Februari 2024. (foto:BPMI Setpres/Kris)

Lolak, DetikManado.com – Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat, (23/02/2024).

Presiden Joko Widodo mengungkapkan kehadiran pendungan ini menjadi momen penting dalam upaya Indonesia menghadapi tantangan pengelolaan air dan energi di masa depan.

Bacaan Lainnya

Dengan dana investasi sebesar Rp2,02 triliun, Bendungan Lolak tidak hanya diharapkan menjadi solusi lokal untuk kekurangan air dan pengendalian banjir tetapi juga sebagai model pengelolaan sumber daya air yang efisien bagi Indonesia.

“Ke depan, urusan air, urusan energi akan menjadi sebuah persoalan besar kalau kita tidak siapkan sekarang, kalau kita tidak kelola mulai dari sekarang,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

“Kita memiliki 4.400-an sungai, tetapi kita baru memiliki 292 bendungan. Untuk ilustrasi, RRT China memiliki 98 ribu bendungan, Korea Selatan memiliki kurang lebih 20 ribu bendungan,” sambungnya.

Komentar Facebook

Pos terkait