Prodi Fisika FMIPA Unsrat Lakukan Sosialisasi di Desa Palaes Minut

Sosialisasi Potensi Air Tanah di Kawasan Pantai Desa Palaes, Minahasa Utara oleh Prodi Fisika FMIPA Unsrat. (foto : Dok FMIPA Unsrat)

Manado, DetikManado.com – Salah satu tim pengabdian epada masyarakat (PKM) Prodi Fisika FMIPA Unsrat Manado yang diketuai Ferdy SSi MSi, menggelar Sosialisasi Potensi Air Tanah di Kawasan Pantai Desa Palaes, Minahasa Utara, Jumat (08/04/2022).

Kegiatan yang diawali dengan dibawakan Dra Maria D Bobanto ini bertujuan untuk mendukung Wisata Mangrove yang menjadi aset andalan Desa Wisata Palaes.

Bacaan Lainnya

Hukum Tua Desa Palaes Jeini G Morong mengatakan ketersediaan dan pengembangan infrastruktur air bersih sangat penting untuk mendukung keberlanjutan wisata Mangrove di Desa Palaes.

“Hasil pemetaan yang dilakukan Tim PKM Fisika Unsrat menunjukkan bahwa kawasan Pantai Desa Palaes memiliki potensi air tanah dangkal yang cukup optimal untuk dimanfaatkan melalui sistem sumur gali,” jelasnya.

Sementara itu anggota tim PKM Dolfie P Pandara SPd MSi mengatakan pemanfaatan air tanah dalam melalui sistem sumur bor di daerah pantai diharapkan dilakukan seminimal mungkin untuk mencegah intrusi air laut di waktu mendatang

Sosialisasi ini dihadiri unsur perangkat desa, Badan Pemberdayaan Desa (BPD), tim penggerak PKK, Badan Usaha Milik Desa, dan Kader Posyandu yang semuanya berjumlah 20 orang.

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait