PT Maa Ataita Indah Sosialisasikan Budidaya Lobster di Pulau Nain

  • Whatsapp
Komisaris Utama PT Maa Ataita Indah Vylma Emy Herman memberikan contoh alat sederhana penangkapan lobster.

Manado, DetikManado.com – Guna mendukung program pemerintah dalam hal budidaya lobster, PT Maa Ataita Indah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Suku Bajo yang ada Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut Kamis (28/8/2020).

“Kami berterima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan atas Permen 12 tahun 2020 yang sangat menguntungkan buat masyarakat, termasuk kami warga Suku Bajo,” ujar Komisaris Utama PT Maa Ataita Indah Haji Ma didampingi Direktur Utama Hj Vyda Avlyda.

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui cara budidaya yang baik serta menghasilkan bibit lobster yang lebih cepat.

“Kami berharap agar masyarakat Suku Bajo di Pulau Nain lebih maju dan tidak lagi tertinggal secara ekonomi,” ungkap Haji Ma.

Lokasi budidaya lobster di perairan sekitar Pulau Nain, Minahasa Utara.

Lanjutnya, konsep yang diterapkan oleh PT Maa Ataita Indah khusus untuk budidaya Lobster bagi para nelayan yaitu hasil penjualan akan dibagi 2 dengan mereka.

“Sedangkan penangkapan bibit Lobster 90% keuntungan perusahaan kami akan dikembalikan ke nelayan,” bebernya.

Dia menambahkan, kurang lebih ada 10.000 nelayan Suku Bajo yang berada di Provinsi Sulut dan ada 2000 orang yang berada di Pulau Nain yang sudah mendaftar sebagai anggota mereka.

“Untuk soal budidaya kalau di Vietnam mereka panen setahun sekali, tetapi kalau kita 2 kali dan itu adalah kehebatan yang kita miliki,” tandasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dirangkaikan dengan berbagai atraksi kearifan lokal budaya masyarakat Suku Bajo Pulau Nain. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *