Ratusan Nelayan Terima Life Jacket dari KSOP Manado

Manado,DetikManado.com – Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Manado bagikan ratusan Life Jacket kepada ratusan nelayan, Jumat (09/09/2022).

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional tanggal 17 September mendatang.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan jalan sehat dan olahraga bersama.

Kepala KSOP Manado M Sadely mengatakan sebanyak 100 nelayan mendapatkan Life Jacket agar mereka bisa digunakan saat berlayar.

“Biar waktu mencari ikan, ada alat keselamatannya, karena waktu saya tanya ada di kapalnya tak punya life jaket,” jelasnya.

Menurutnya dia selalu mengingatkan kepada owner kapal dan agen agar supaya alat-alat keselamatan harus selalu diutamakan.

“Terutama kapal penumpang, selalu kita sampaikan kepada mereka supaya alat keselamatan disediakan dengan baik, penumpang disediakan kapasitas dan nakhoda kita sampaikan kondisi cuaca sehingga mereka bisa memantau keadaan selama pelayaran,” terangnya.

Sadely menambahkan puncak dari kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022.

Disitu akan ada upacara bersama seluruh UPT Sulawesi Utara di Pelabuhan Bitung bekerja sama dengan Dishub Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Rangkaian-rangkaian kegiatan ini juga akan dilaksanakan dengan kampanye keselamatan transportasi.

“Tanggal 16 Agustus juga, kita akan melaksanakan bersih-bersih pantai karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga kita melibatkan stackholder di kota Manado,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook