Rayakan Hut Member BTS, Grand Luley Manado Melaksanakan Penanaman Terumbu Karang

Manado,DetikManado.com – Luley Div center dan ARMY Manado melaksanakan program adopsi dan Penanaman Terumbu Karang di Luley Mermaid Site, Bunaken, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun dari 2 member BTS, yaitu Jin (Kim Seokjin) tanggal 4 Desember 2021 & V (Kim Taehyung) yang jatuh pada 30 Desember 2021.

Kegiatan penanaman diawali secara simbolis di Barame Café Grand Luley Manado oleh para peserta program Adopsi Terumbu Karang.

kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui media sosial karena ada beberapa peserta yang sudah berpartisipasi mengadopsi Terumbu Karang tapi berhalangan untuk hadir langsung di lokasi acara.

Selanjutnya dilakukan penanaman Terumbu Karang di bawah laut sebanyak 50 buah jenis Acropora spp. Penanaman dilakukan oleh tim penyelam dari Luley Dive Center dan beberapa ARMY yang ingin berpartisipasi langsung dalam kegiatan ini.

Peserta Adopsi terumbu Karang ini nantinya akan menerima sertifikat Konservasi Adopt Coral serta pihak Grand Luley Manado akan mengirimkan foto update 3 bulan sekali mengenai pertumbuhan Terumbu Karang yang sudah diadopsi.

“Salah satu member BTS yang ulang tahunnya juga kita rayakan hari ini yaitu Jin BTS merupakan pecinta alam bawah laut, dia punya hobi mancing dan menyelam,” ujar General Manager Grand Luley Manado Ariestra Prasetio

Untuk itu, mari kita buat alam bawah laut di pulau Bunaken ini semakin indah.Salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti ini.

“Karena adopsi karang ini merupakan media pendidikan dan peningkatan kepedulian masyarakat akan pentingnya pelestarian terumbu karang demi mendukung ekosistem laut,” tuturnya.

Selain itu, iklim yang sejuk serta perekonomian masyarakat lokal, siapa tahu kegiatan ini bisa dilihat oleh para member BTS dan akhirnya mereka tertarik untuk berkunjung dan diving di Bunaken, Manado.

Lusi yang merupakan perwakilan dari ARMY Manado mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini belum pernah terpikirkan dan dilaksanakan sebelumnya.

“Saya berharap ini bisa menjadi kegiatan pembuka bagi ARMY Manado dan Grand Luley untuk kedepannya bisa bekerjasama melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lebih keren, positif dan berdampak bagi orang
lain,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook