RSJ Ratumbuysang Manado Siap Melayani Caleg Stres

  • Whatsapp
Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang Manado. (foto : Mikhael/DetikManado)

MANADO, DetikManado.com – Pemilihan umum (Pemilu) 2019, tinggal 8 hari lagi, biasanya pasca pesta demokrasi lima tahunan ini, ada calon anggota legislatif (Caleg) bahagia karena terpilih, tapi tidak sedikit Caleg yang sedih bahkan stres karena tidak terpilih alias gagal.

Untuk menangani Caleg yang stres, salah satu spesialis kedokteran jiwa, Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Prof. Dr. V.L. Ratumbuisang Manado, dr. Frida Agu, Sp.KJ, saat ditemui reporter DetikManado.com, Selasa (09/04/2019) di ruang kerjanya, mengatakan RSJ tidak memiliki persiapan khusus bagi caleg yang stres karena tidak terpilih pada pemilu.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak menyiapkan tim khusus untuk menangani para caleg yang mungkin mengalami stres seusai Pemilu nanti, tetapi kami tetap menyediakan pelayanan kejiwaan serta ruangan dan dokter Psikolog klinis serta perawat yang akan menangani,” jelas Firida.

Lebih lanjut, dokter Frida sapaaan akrab Frida Magdalena Agu, menambahkan, jika para caleg mengalami tekanan pikiran dan mengakibatkan stres, itu bisa dinangani sendiri, tidak perlu ada penanganan khusus.

“Para caleg yang akan mengikuti Pemilu 2019 nanti, pasti sudah siap akan segala resiko yang akan mereka alami nantinya jika mereka gagal,” tutur Frida.

Disampaikan pula, bagi keluarga para Celeg memerlukan penanganan khusus, tidak perlu malu untuk datang ke RSJ Prof. Dr. V.L. Ratumbuysang.

“Kami siap melayani Caleg gagal yang memerlukan penanganan khusus,” tutup Frida.

(Mikhael)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.