Rubuan Warga Manado Peringati Isra’ Mi’Raj dan Doa Untuk Negeri

  • Whatsapp

MANADO, DetikManado.com – Ribuan umat Muslim Kota Manado, berkumpul di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (12/04/2019) malam, untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan dirangkaikan dengan doa untuk Negeri.

Kagiatan dengan tema ‘Merawat kebinekaan dan menjaga tegaknya NKRI untuk Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk’ ini diselenggarakan oleh PHBI, Majelis Ahbabul Mustofa, Majelis Ulama Indonesia, Ikatan persaudara Imam Sulut.

Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. Nasarudin Umar, MA, hadir pembawa tausiah pada kegiatan ini.

“Acara ini selain peringatan isra’ Mi’raj, juga merupakan kegiatan kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sebagaimana Rasulullah menjemput Ramadhan dua bulan sebelumnya, untuk itu mulailah menggunting dosa besar dan kecil, mulailah tahajud sehingga kita siap menghadapi datangnya bulan penuh berkah,” tutur Nasarudin Umar dalam tausiahnya.

Kegoatan tersebut juga dihadiri Asisten 2 Pepmrpv Sulut, Ketua MUI Sulut, Kepala Kantor Mementrian Agama Sulut, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulut, beserta berbagai pemimpin ormas islam dan imam-imam masjid se Sulawesi Utara.

Perlu diketahui, sebelum acara Isra Miraj dimulai, kegiatan tersebut diawali dengan shalat isya berjamaah di lapangan Sparta Tikala Manado.

(Fiqih)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *