Sanggar Lumimuut SMKN 6 Manado Tampil Memukau di Festival Kesenian Pelajar

Para siswa SMKN 6 Manado yang tergabung dalam Sanggar Lumimuut terus menjaga eksistensi kebudayaan lokal dengan tampil di Festival Kesenian Pelajar, Sabtu (11/3/2023), di Manado Town Square. (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Manado, DetikManado.com – Tim Kesenian SMKN 6 Manado tampil memukau di ajang Festival Kesenian Pelajar 2023, dengan menyabet posisi 6 di dua mata lomba yang diikuti puluhan SMA-SMK/sederajat di Manado Town Square, Sabtu (11/3/2023).

Tim SMKN 6 Manado tampil di dua lomba yakni Musikalisasi Puisi dan Tari Kreasi dalam ajang yang digelar dalam rangkaian Sulawesi Education & Techno Expo 2023 tersebut.

Pihak Panitia Paul Steven Tuwo SPd mengungkapkan, Festival Kesenian Pelajar yang digelar dalam rangkaian Sulawesi Education & Techno Expo 2023 ini diikuti 29 SMA/SMK/sederajat di Sulut.

“Ada 14 sekolah yang ikut dalam lomba Tari Kreasi, dan 15 sekolah lainnya di Musikalisasi Puisi,” ujar Tuwo.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, Dewan Juri akhirnya memutuskan juara pertama Tari Kreasi jatuh pada SMKN 1 Kaidipang dengan nilai 259. Disusul SMAN 7 Manado, MAN 1 Kotamobagu, SMAN 3 Manado, SMA Katolik Rex Mundi Manado, dan SMKN 6 Manado.

Komentar Facebook