Sejumlah Lulusan SMKN 3 Bitung Langsung Direkrut 3 Perusahaan Besar

Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kaloh SIP MSi, Rabu (17/5/2023), mengalungkan medali tanda kelulusan kepada siswa SMKN 3 Bitung. (Foto: Dokumentasi SMKN 3 Bitung)

Bitung, DetikManado.com – Penamatan siswa-siswi Kelas XII SMKN 3 Bitung digelar di Gedung BPU Kantor Wali Kota Bitung, Rabu (17/5/2023). Tak sekadar seremonial, ada 3 perusahaan besar yang langsung merekrut sejumlah lulusan sekolah tersebut.

Kepala SMKN 3 Bitung Yessie Pinontoan STh MSi mengungkapkan, kegiatan penamatan kelulusan siswa kali ini dilakukan berbeda dengan sekolah yang lain. Hal itu dilakukan setelah bertemu dengan Sekprov Sulut Steve Kepel ST MT yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.

Bacaan Lainnya

“Kami diberikan arahan agar penamatan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tapi harus diisi dengan bukti nyata kalau siswa lulus langsung kerja agar mereka tidak menganggur,” ujar Yessie Pinontoan.

Dia mengatakan, dengan arahan dan petunjuk tersebut maka pihaknya melaksanakan penamatan dengan melibatkan pihak perusahaan. Di hari penamatan itu dilakukan MoU supaya siswa lulus bisa langsung kerja di perusahaan tersebut.

Komentar Facebook

Pos terkait