SMAN 1 Kotamobagu Utus 5 Siswa Ikut Bimbingan OSN Tingkat Provinsi

Ratusan siswa SMA dari berbagai daerah di Sulut mengikuti pembimbingan OSN di BPMP Sulut mulai, Senin (15/5/2023). Ada 5 di antaranya berasal dari SMAN 1 Kotamobagu.

Manado, DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar pembimbingan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diikuti ratusan siswa SMA. Ada 5 siswa yang berasal dari SMAN 1 Kotamobagu.

Lima siswa SMAN 1 Kotamobagu yang ikut dalam bimbingan OSN tingkat Provinsi Sulut itu adalah Chaca Aira Mamonto (Astronomi), Virjinia Anggreini Likap (Ekonomi), Tiara Puspa A Nasution (Informatika), Jessica Mokoginta dan Syifa Yunansih Tongkasi untuk Geografi.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 1 Kotamobagu Masyuri Podomi SPd MM mengatakan, pihaknya bersyukur ada 5 siswa yang ikut di OSN tingkat Provinsi. Dia juga berharap semoga bisa memberikan hasil terbaik dan mengukir prestasi untuk Provinsi Sulut.

“Semoga selama pembimbingan mereka bisa menambah ilmu dan pada lomba OSN tingkat Provinsi mereka bisa juara, dan bisa mewakili Sulut ke tingkat nasional,” ujar Podomi saat ditemui di sekolahnya, Selasa (16/5/2023).

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Dikda Sulut Steve Kepel ST MSi yang diwakili Sekretaris Dinas Dikda Sulut Jeffry Edwin Runtuwene SE MSi, membuka kegiatan program pembimbingan OSP tahun 2023 jejang SMA di di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut, Senin (15/05/2023).

Kegiatan pembimbingan OSP tahun 2023 jenjang SMA ini juga dihadiri juga Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dr Sri Ratna Pasiak MPd serta pihak terkait lainnya.

Jefry Edwin Runtuwene dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para siswa yang terpilih mengikuti pelatihan OSP, mereka adalah yang terbaik dari siswa yang lain.

“Ikut pelatihan ini dengan baik supaya kalian bisa meraih juara agar bisa mengangkat nama baik Provinsi Sulut di tingkat nasional,” ujar Runtuwene.

Dia juga memberikan semangat kepada para siswa untuk terus memberikan yang terbaik kepada Sulut. Salah satunya adalah dengan meraih prestasi di ajang OSN.

“Kami berharap agar nantinya adik-adik bisa berkompeten, dan mengukir prestasi di ajang OSN,” ujarnya.

Komentar Facebook

Pos terkait