Sejumlah Siswa SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Diterima di PTN Melalui Jalur Prestasi

Kepala SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Dr Florensia Esther Adelina Rembet MPd, Rabu (3/4/2024), saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Kalawat, DetikManado.com – Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang digelar oleh Kemendikbudristek merupakan salah satu jalur menjaring calon mahasiswa baru masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Tercatat, ada sejumlah siswa Siswa SMAN 1 Guru Lombok Kalawat yang diterima di beberapa PTN.

“Tentu kami bersyukur atas apa yang diraih siswa-siswi kami, bisa diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi,” tutur Kepala SMAN 1 Guru Lombok Kalawat Dr Florensia Esther Adelina Rembet MPd, Rabu (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Florensia Esther Adelina Rembet memaparkan, apa yang diraih oleh para siswa SMAN 1 Guru Lombok Kalawat itu merupakan hasil kolaborasi antara pihak sekolah, orang tua, dan juga masyarakat. Pihaknnya tidak hanya menekankan pada aspek intelektual semata, tapi juga pembentukan karakter.

“Ini kolaborasi berbagai pihak, termasuk mendidik anak untuk takut akan Tuhan,” ujarnya.

Berdasarkan data yang ada, dengan status akreditasi sekolah B, maka SMAN 1 Guru Lombok Kalawat mendapat kuota 35 persen dari jumlah siswa Kelas XII untuk mengikuti seleksi jalur prestasi.

Komentar Facebook

Pos terkait