Sempat Jalani Latihan, Sulut United Kembali Diliburkan

  • Whatsapp
Sulut United menjalani latihan di lapangan Champions Bahu Manado, Senin (03/02/2020) sore.

Manado, DetikManado.com – Setelah diliburkan usai laga away perdana di Biak, skuad Sulut United sempat menjalani latihan bersama di Stadion Klabat Manado, Sabtu (21/03/2020).

Namun, Yudi Khoerudin dkk akhirnya kembali diliburkan terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dengan mempertimbangkan beberapa hal yang terjadi saat ini, kami memilih tidak mengambil resiko. Mengacu pada imbauan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, maka kami memutuskan untuk meliburkan tim untuk sementara waktu, hingga situasi kembali kondusif,” ungkap Manajer Sulut United Muhammad Ridho, Senin (23/03/2020).

Sebelumnya, Manajemen Sulut United juga sudah menerima surat elektronik bernomor 1038/UDN/606/III-2020 dari PSSI. Surat tersebut berisi mengenai berhentinya kompetisi Liga 2 2020 akibat dari wabah pendemik Virus Corona Corvid-19.

Ridho mengatakan, ketika pemain pulang ke rumah masing-masing diimbau sesuai dengan arahan dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar dan lebih berkumpul dengan keluarga.

Pelatih Kepala Sulut United Ricky Nelson menyampaikan sangat memahami kondisi sekarang, sehingga harus mengikuti instruksi dari pemerintah.

“Keputusan kami untuk meliburkan para pemain, itu sudah sangat tepat. Pemain bisa latihan mandiri di rumah masing-masing, dan tentunya aktifitas mereka  akan tetap kami pantau,” ujar Nelson.

Dia mengatakan, sudah menyiapkan program latihan mandiri bagi para pemain selama di rumah masing-masing, dengan tujuan tetap menjaga kebugaran. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *