434 dibaca

Sempat Kerahkan Personil Bersenjata Lengkap, Penyidik Cyber Crime Polda Sulut Resmi Tahan HJ

  • Whatsapp

Manado, DetikManado – Penyidik Cyber Crime Polda Sulut, Rabu (25/07/2018), melakukan penangkapan terhadap tersangka pencemaran nama baik, inisial HJ alias Hendra. Sekitar pukul 12.30 wita, Tim yang dipimpin Kasubdit AKBP Iwan Permadi, mulainya mencari HJ di kediamnnya yang terletak di Winangun, namun tim tidak menemukan tersangka di rumah.

Tidak ada di rumah, ternya HJ sudah datang terlebih dahulu ke Mapolda Sulut didampingi pengacaranya, bahkan HJ masih sempat bertemu dengan beberapa temannya sewaktu masih menjadi anggota Polri.

Selang beberapa waktu, Tim Penyidik tiba di Mapolda, langsung menemui HJ, Kabudit pun langsung meminta anggotanya untuk memborgol HJ, “Borgol dia jangan takut” perintah Permadi.

HJ yang merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik pada 5 April 2018 lalu, karena diduga melalukan pencemaran nama baik kepada salah satu ketua parpol di daerah ini, HJ sendiri diduga melanggar Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (3) Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik subsider Pasal 311 ayat 1 KUHP.

Adapun alasan penahanan HJ, karena Penyidik sudah melayangkan dua kali panggilan, namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut, “Kami sudah melayangkan panggilan dua kali, yang pertama pada rabu pekan lalu dan kedua hari ini pukul 09.00, namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik sesuai dengan hari dan jam yang ditentukan, untuk itu kita bisa lakukan penangkapan” jelas Permadi.

Lebih lanjut, Permadi menjelaskan alasan pelibatan personil Dit Sabhara bersenjata lengkap dalam kegiatan tersebut, dimana Penyidik hanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, “saya hanya mengantisipasi karena mencegah lebih baik”. Jelasnya.
Sementara itu dari pihak HJ sendiri mengaku dirinya bukan ditangkap, karena dirinya datang sendiri ke Polda. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *