Sidak ke Dinas Dikda, Ini Penyampaian Wagub Sulut

Wagub Sulut Steven Kandouw memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan sidak di Dinas Dikda Sulut.

Manado, DetikManado.com – Wagub Sulut Steven Kandouw melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Selasa (15/10/2019) pagi. Selain melihat keberadaan fasilitas Dinas Dikda, Kandouw juga memantau dan memotivasi kinerja para Aparat Sipil Negara (ASN).  

“Sementara masih banyak hal yang perlu disempurnakan, di-upgrade. Terkait motivasi kerja, kesadaran, staf dan struktural. Ini penting,” ujar Kandouw didampingi Kepala Dinas Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes.

Bacaan Lainnya

Wagub mengatakan, sidak pertama menjadi momentum agar ke depan lebih baik, memperbaiki diri sendiri, dan melakukan transformasi. “Perintah Pak Gubernur (sidak) sampai ke jajaran yang paling bawah,” tegasnya.

Terkait keberadaan ASN, lanjut Kandouw, banyak yang masih berpikir kerja sambil lalu, yang penting dapat gaji dan tunjangan. Seharusnya ASN menyadari peran penting itu melalui kinerja yang maksimal. “Apalagi di sini (Dinas Dikda). Masa depan kita di Sulut, SDM Sulut ada di Dinas Dikda dan stakeholders  yang ada. Kalau ini hancur, hancur semua. Meminjam istilah dokter, lose generation. Generasi yang hilang,” pungkas Kandouw.

Selain melakukan sidak di Dinas Dikda Sulut, Kandouw juga mendatangi Badan Pelayanan Satu Atap untuk melihat langsung kinerja para ASN di institusi itu. (joe)

Komentar Facebook

Pos terkait