Siswa-siswi SMK Akhirnya Ingin Jadi Jurnalis

Praisilia Pandoh, siswi Kelas XI TJKT 2, SMKS Kristen 1 Tomohon. (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Tomohon, DetikManado.com – Pada Jumat, 9 Juni 2023, Tim Jurnalistik yakni Yoseph Ikanubun dan para nara sumber lainnya datang membawakan materi kepada siswa-siswi SMKS Kristen 1 Tomohon. Rivan, Monica bersama teman-temannya sempat kaget ketika tiba-tiba harus melakukan wawancara.

Pada pelatihan ini, siswa-siswi SMK dilatih menjadi jurnalis dengan mempelajari cara menulis berita, cara mewawancara, hingga praktek dengan teman-teman. Hal ini dilakukan untuk menambah minat siswa-siswi SMK agar ingin menjadi seorang jurnalis.

Bacaan Lainnya

Kesan yang siswa-siswi dapat yaitu menjadi seorang jurnalis ternyata merupakan hal menyenangkan karena dapat bekerja secara remote alias di mana saja, hingga ke luar negeri. Kegiatan itu juga dapat menjadi peluang-peluang baik di masa depan.

Melalui Kepala Sekolah Altje S Liuw SPd MPd yang membuka kegiatan di sekolah SMKS Kristen 1 Tomohon, menyampaikan bidang jurnalistik dapat menjadi peluang yang bagus bagi siswa-siswi di SMK Pusat Keunggulan. Karena bisa menulis berita, bahkan nantinya bisa menjadi seorang jurnalis.

Komentar Facebook

Pos terkait