Siswa SMAN 2 Kotamobagu Belajar Teknik Reportase dan Wawancara

Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) Julkifly Madina, Selasa (16/5/2023), memberikan materi Tekhnik Reportase dan Wawancara pada Pelatihan Jurnalistik Siswa di SMAN 2 Kotamobagu. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Kotamobagu, DetikManado.com – Sebanyak 125 siswa SMAN 2 Kotamobagu pada, Selasa (16/05/2022), mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa. Pada salah satu sesi, para siswa belajar tentang Tekhnik Reportase dan Wawancara.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Siswa ini dibuka secara langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Kotamobagu Drs I Ketut Gunawan Adywisna MM didampingi Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) Julkifly Madina.

 

Setelah materi pertama tentang Pengantar Pwers dan Jurnalistik yang disampaikan oleh Ahli Pers dari Dewan Pers Yoseph E Ikanubun, di sesi ketua Julkifli Madina membahas tentang Teknik Reportase dan Wawancara.

“Mereka kami berikan materi ini agar kalau mau meliput kegiatan sekolah, atau ikut lomba majalah dinding dan lain sebagainya, mereka sudah bisa,” kata Julkifli Madina yang juga Pimpinan Redaksi di media online Infosulut.id.

Komentar Facebook