SMA Katolik Theodorus Kotamobagu Melaksanakan Pagelaran Panen Karya P5

Semarak pelaksanaan Pagelaran Panen Karya di SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, Jumat (12/5/2023). (Foto: Dokumentasi SMA Katolik Theodorus Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, Jumat (12/5/2023), menggelar Pagelaran Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), sebagai satu-satunya Sekolah Penggerak tingkat SMA di Kotamobagu, Sulut.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Katolik Theodorus Kotamobagu Sr Elisabeth Sri Utami OSU MPd mengatakan, Panen Karya ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Kelas X sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka.

“Pagelaran Panen Karya ini mengangkat tema Kearifan Lokal di mana para peserta didik akan menampilkannya dalam bentuk cerita rakyat, tarian dan musik daerah serta makanan tradisional,” papar Sr Elisabeth Sri Utami.

Sr Elisabeth Sri Utami berharap, semoga seluruh proses pendidikan selama kurang lebih satu tahun ini, menjadikan para peserta didik mampu bekerjasama dengan baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Selain itu kegiatan itu bertujuan untuk melestarikan kebudayaan lokal yang ada di Sulut.

“Di samping itu juga agar peserta didik mengalami proses pembelajaran yang gembira, bahagia dan merdeka,” ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kotamobagu-Bolaang Mongondow Timur, Hans Moonik SPd MPd mengatakan sekarang ini pendidikan khususnya di Sulut terus melakukan pengembangan dan pembinaan karakter. Ini untuk mengantisipasi peserta didik lebih sering melakukan perbuatan atau tindakan yang tidak seharusnya dilakukan di kalangan remaja.

Komentar Facebook