Sukses Gelar Pelatihan, Siswa Apresiasi Jurnalis Pendidikan Sulut

  • Whatsapp

Bitung, Detikmanado.com – Puluhan siswa-siswi se Kota Bitung mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Cabang Dinas Minut-Bitung, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan dengan tema ‘Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Workshop Jurnalistik Siswa’ yang dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Jarina J Bukids SE ME ini digelar di SMA Kristen Tumou Tou Girian Bitung, dengan menghadirkan pembicara Ketua Majelis Etik AJI Manado Yoseph E Ikanubun dan Ketua AMSI Sulut Agustinus Hari.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan ini Marshelli Maulana, siswi SMA Muhammadiyah Kelas X Kimia mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mengikuti kegiatan itu, dan juga mendapat pengetahuan baru.”Saya mendapatkan wawasan tentang apa itu jurnalistik, apa itu wartawan, dan apa itu reporter,” kata Marshelli.

Dia juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini mereka dapat mengasah tentang apa-apa saja yang menjadi tugas dari seorang jurnalis terlebih khusus mereka sebagai siswa belajar bagaimana menjadi seorang jurnalis yang baik. “Kami juga diajarkan bagaimana menyikapi tentang berita hoaks dan pesan saya untuk kepada pihak JPS semakin sukses ke depannya,” bebernya.

Salah satu peserta foto bersama pembicara dan tim pelaksana pelatihan.

Senada dengan itu Andreas Adilang Lariba siswa SMA Kristen Tumou Tou Girian Kelas XII Kimia Binsus mengucapkan terima kasih kepada Jurnalis Pendidikan Sulut yang bekerjasama dengan Dikda Sulut Cabang Dinas Minut-Bitung yang sudah menggelar pelatihan.”Kami sangat antusias untuk datang ke tempat ini karena ingin mengetahui serta memahami maksud dari kegiatan ini,” kata Andreas.

Menurutnya, kegiatan itu sangat berkesan karena pelatihan ini terdiri dari berbagai sekolah se Kota Bitung, dan bisa belajar bersama serta sharing pendapat serta ide-ide kreatif. “Semoga JPS sukses terus, dan kami harap untuk terus berkarya memberikan motivasi kepada generasi milenial di Sulut terlebih khusus yang ada di Bitung yang mungkin belum mengetahui seperti apa dunia Jurnalis itu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelatihan ini perwakilan guru yang ikut mendampingi serta Annie Allow Kepala seksi SMA dan Pendidikan Khusus Layanan Khusus Cabang Dinas Minut-Bitung. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *