AIS Forum 2019 di Manado, Olly: Ini Sejarah Bagi Sulut

  • Whatsapp
Penyelenggaraan forum The Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang digagas oleh Kemenko Maritim dan Investasi RI.

Manado, DetikManado.com – Sulut dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum The Archipelagic and Island States (AIS) Forum yang digagas oleh Kemenko Maritim dan Investasi RI.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka secara resmi kegiatan ini di Area Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Kamis (31/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Olly mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang sudah memilih Sulut untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum tersebut. “Ini merupakan forum pertama dilaksanakan dan sudah mulai aktif hari ini, sehingga ini menjadi sejarah bagi Sulut,” ujarnya.

Olly menambahkan, Sulut juga mempunyai pulau yang sangat banyak sehingga sangatlah tepat jika penyelenggaraan forum yang dihadiri oleh beberapa negara sahabat dilaksanakan di daerah ini. ” Di sini kami banyak sekali pulau-pulaunya bahkan kami juga berbatasan langsung dengan Filipina,”ujar Olly.

Gubernur Olly juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang turut bekerja keras akan suksesnya pelaksanaan forum ini.”Terima kasih juga kepada ketua DPRD Sulut Andrew Angouw yang sudah memback up full pak Luhut untuk kegiatan ini,” ujarnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *