Tekad Nyong Ambon Pencetak Gol Tunggal Bogor FC Sulut United

Penyerang sayap Bogor FC Sulut United Sahar Tehupelasury pencetak gol ke gawang Persat Tuban.

Manado,DetikManado.com –  Tim Bogor FC Sulut United mengakhiri tur Jawa Timur dalam Kompetisi Liga 2 Indonesia dengan meraih hasil seri 1 – 1 di kandang Persatu Tuban, Kamis (27/06/2019). Satu gol untuk anak-anak asuhan Herry Kiswanto itu dicetak Nyong Ambon, Sahar Tehupelasury.

Mendengar nama Tehupelasury, bagi penggemar sepakbola Indonesia tentu teringat sebuah kampung kecil di Ambon, Maluku. Ya, kampung Tulehu yang dijuluki Brasil-nya Indonesia merupakan penghasil pemain-pemain sepakbola nasional. Nama-nama seperti Alqomar Tehupelasuri, atau pun yang lebih senior seperti Chairil Anwar Ohorella, dan Ramdani Lestaluhu hingga Alvin Tuasalamony adalah pemain produk asli kampung Tulehu.  

Bacaan Lainnya

Di tim Bogor FC Sulut United, selain Sahar Tehupelasury, ada juga pemain lainnya dari kampung Tulehu yakni Zulfikar Ali Mustaqim Ohorella. Keduanya bermain di posisi sayap. Gol yang dicetak Sahar ke gawang Parsatu Tuban, membuat dia bertekan untuk berbuat lebih baik lagi saat timnya main di Stadion Klabat Manado, Selasa (02/07/2019).

Komentar Facebook

Pos terkait