Telkom Tawarkan Paket Integrasi Data SKPD ke Pemkot Manado

Manado, DetikManado.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Sulawesi Utara dan Maluku Utara menawarkan produk integrasi data antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam agenda kunjungannya di Kantor Wali Kota Manado, Kamis (02/12/2021) pagi.

Kunjungan tersebut diterima lansung Wali Kota Andrei Angouw dan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado, Erwin Kontu.

Dalam pemaparannya, General Manager Telkom Sulut dan Malut, Lonely Baringin Simanjuntak menawarkan produk terbaru, yakni paket Big Box yang didalamnya terdiri dari tiga program utama masing-masing Big One atau program integrasi data-data di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam satu platform.

Selanjutnya, Big Social Media Analytic yang nantinya menganalisa setiap perilaku warganet di sosial media baik positif maupun negatif. Dan terakhir Big Market, yaitu program yang menunjang pemasaran melalui platform digital.

Melalui penawaran tersebut, pihak Telkom berharap mampu menunjang kegiatan birokrasi Pemkot Manado dan tentunya memudahkan Wali Kota dalam melakukan monitoring dan kontrol SKPD.

Namun demikian, Andrei Angouw mengatakan Pemkot masih akan mengkaji usulan pihak Telkom.

“Kita akan mempelajari dulu program ini nanti dikoordinasikan dengan Dinas Infokom,” kata Walikota. (Rad)

Komentar Facebook