Terkait Musda DMI, Masloman Nyatakan Sikapnya

  • Whatsapp
Isnaini Masloman (kemeja biru) saat foto bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bitung Fathan Noh, beberapa waktu lalu.

Bitung, DetikManado.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bitung, yang rencananya akan dilaksanakan 2 Februari untuk memilih pengurus yang baru, mendapat berbagai tanggapan.

Salah satunya dari tokoh masyarakat Isnaini Masloman. Menurutnya, DMI itu wadah untuk umat, bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Masloman melihat adanya penggiringan opini untuk membenturkan tokoh – tokoh Muslim di Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Dirinya menyarankan agar di Musda nanti, ketua yang terpilih adalah benar – benar figur yang telah berjuang untuk masjid dan umat. “Jangan jadikan DMI sebagai batu loncatan, hanya untuk mengejar sebuah jabatan,” tegas Masloman kepada awak media, Senin (27/01/2020).

Saat ditanya siapa yang cocok sebagai Ketua DMI menurut pandangannya, secara lantang dia mengatakan Aba Hasan, sapaan akrab Hasan Suga. Kepedulian Aba Hasan terhadap umat Islam jangan ditanyakan lagi, baik di DPR Bitung maupun dilingkup masyarakat. Salah satu masalah yang sangat dikritisnya adalah celengan setiap Jumat yang mempekerjakan anak – anak. 

Baginya, Hasan Suga adalah harga mati untuk menempati posisi ketua DMI. Selama ini perwakilan umat Islam di DPR Bitung tidak ada sehebat Aba Hasan. Jangan ada yang coba – coba memperkeruh proses Musda dengan cara yang busuk. “Untuk DMI yang bermartabat, saya siap pasang badan,” pungkasnya.

Hasan Suga diketahui bersama adalah Ketua Fraksi Amanat Indonesia Raya dan Wakil Ketua Komisi C DPR Kota Bitung, sekaligus pengurus teras atas Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo di Kota Bitung. Sosok yang sangat vokal ketika melihat ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Tapi, saat dimintai tanggapan tentang dirinya yang dianggap sangat layak untuk posisi Ketua DMI Kota Bitung, Hasan Suga hanya tersenyum.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *