Terkait Rekomendasi RDP Mutasi Jabatan, Jacobus: Kami Menunggu

  • Whatsapp
: Suasana RDP Komisi I DPRD Kota Bitung.

Bitung, DetikManado.com – Komisi I DPRD Kota Bitung kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemerintah Kota Bitung, Selasa (18/02/2020).

RDP kali ini terkait keluhan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merasa dirugikan dengan mutasi jabatan beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Pemkot Bitung dalam hal ini Wali Kota Bitung Max J Lomban, yang dinilai tak sesuai dengan aturan.

Bacaan Lainnya

Dari RDP tersebut, Komisi I DPRD Kota Bitung merekomendasikan untuk membawa persoalan ini ke Komisi ASN, tapi jika kurang puas, merekomendasi untuk dibawa kepada lembaga PTUN. “Saya salut atas pemahaman bersama dari rekan – rekan anggota Komisi I, sehingga rekomendasi bisa dihasilkan,” ujar Ketua Komisi I Yondris Kansil.

Sementara itu, Michael Jacobus yang bertindak sebagai juru bicara sejumlah ASN yang merasa dirugikan berharap apa yang direkomendasi oleh Komisi I DPRD Kota Bitung ini, akan mendapat putusan yang jelas. “Paling tidak seminggu setelah ini kami bisa mendapat kejelasan, apakah Komisi ASN menilai mutasi ini melanggar undang – undang atau tidak,” Jelas Jacobus.

Turut hadir dalam RDP tersebut, Asisten III Pemkot Bitung Yoke Senduk, Kepala Inspektorat Kota Bitung Rayne Suak, Kepala Badan Kepegawaian Pemkot Bitung Steven Sulu serta Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Bitung Julius Ondang. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *