Tim Penilai Internal Kemenkumham RI Evaluasi Satker di Sulut

Monitoring dan evaluasi serta penguatan pada satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenkumham Sulut. (Foto: Humas Kemenkumham Sulut)

Manado, DetikManado.com – Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI melakukan monitoring dan evaluasi serta penguatan pada satuan kerja (satker) di lingkungan Kemenkumham Sulut.

Hal ini dilakukan untuk menghadapi tahapan desk evaluasi satker oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan-RB guna meraih predikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Setelah sebelumnya melakukan evaluasi di Kanwil Kemenkumham Sulut, Rabu (17/5/2023), Tim TPI melakukan evaluasi sekaligus simulasi kesiapan 2 satker yaitu Rumah Tahanan Kelas IIA Manado yang diusulkan menuju WBK dan Rumah Detensi Imigrasi Manado yang diusulkan menuju predikat WBBM.

Kegiatan ini didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana selaku pembina Satuan Kerja menuju WBK/WBBM jajaran Kemenkumham Sulut.

Komentar Facebook