Tim Putri Kota Bitung sabet Podium 2 kategori Head to Head

Manado,DetikManado.com – Pendatang baru Tim Putri Bitung kejutkan Kejurda Arung Jeram di Sungai Kairagi Manado yang naik podium 2 kategori Head to Head, yang berbeda 62 detik dengan tim Minahasa yang naik podium 1.

Bukan hal yang mudah, bagi pendatang baru yang mengenal arung jeram di bulan Oktober 2021, dengan persaingan ketat bersama atlet arung jeram Minahasa, Manado, Tomohon, Minut, Talaud dan Sangihe.

Skipper tim putri Arung Jeram Kota Bitung, Ilmawaty Ayumelia Polutu ketika diwawancarai menyebut dirinya dan tim tidak menyangka bisa mencapai podium 2.

“Kami masih pemula di Arung Jeram ini, tetapi saya berbangga bisa mengharumkan nama baik Kota Bitung bersama teman-teman,” jelasnya, Minggu (07/08/2022).

Dia mengaku, persiapan latihan mereka hanya 2 Minggu sebelum lomba di laksanakan itupun, latihannya hanya 3 kali namun dengan modal kerjasama, kebersamaan, dan doa bisa naik podium.

“Makasih buat KMPA Tansa yang selalu membantu kami,Terimakasih juga kepada Coach Dolly Hihola, Wesly Tamasiro dan Risal Rorimpandey yang sabar dan terus mau melatih kami, sekali lagi banyak terimakasih,” tuturnya.

Lanjutnya, kedepannya, baik tim putra maupun putri akan terus giat berlatih.

“Dengan adanya prestasi ini, boleh menunjukkan bahwa kita punya potensi dalam bidang arung jeram,” cetusnya.

Sedangkan Coach Arum Jeram Kota Bitung Wesly Tamasiro kepada awak media mengucapkan bentuk apresiasi kepada tim putra dari KMPA Tansa dan Putri utusan FAJI Bitung.

Saat ini tim Putra belum berikan yang terbaik. Namun, dengan adanya tim putri yang meraih podium 2. Tim Putra utusan Tansa ke depan akan memberikan yang terbaik.

“Sekali lagi, terimakasih sudah berusaha, tetap fokus dalam berlatih dan semoga ke depan upaya dari pengurus FAJI Bitung dalam memfasilitasi atlet, mulai dari perahu hingga perlengkapan lainnya bisa cepat tersaji,” pungkasnya.

Berikut susunan tim putri Arung Jeram Putri Kota Bitung, yakni Nurlia mangala (stopper kiri), anggita suaiba (stopper kanan), Inggrit Runtukahu (power kiri), dan Ilmawaty Ayumelia Polutu (skipper kanan). Cadangan, Cadangan Evania Katiandago.(ml)

Komentar Facebook