Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Lurah Wangurer Support PSC 119

  • Whatsapp
Lurah Wangurer Sutoyo M Usman SSos saat foto bersama usai pelantikan beberapa waktu lalu.

Bitung, DetikManado.com – Public Safety Center (PSC) 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan, layanan ini untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat di Kota Bitung yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis.

Untuk itu, Lurah Wangurer Sutoyo M Usman SSos mensupport penuh program PSC 119 ini. Menurutnya program ini harus diinformasikan lebih luas kepada seluruh masyarakat. “Terlebih khusus masyarakat di Kelurahan Wangurer, Kecamatan Girian, Kota Bitung,” ungkapnya kepada DetikManado.com, Minggu (09/02/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Usman mengatakan, Pemerintah Kelurahan Wangurer siaga 1 x 24 jam. Jika ada masyarakat yang mengalami sakit, bisa menghubungi lurah atau perangkat kelurahan lainnya setiap saat.

Dia juga menambahkan jika ada masyarakat yang tak memiliki alat komunikasi (handphone), bisa segera mendatangi Kepala Lingkungan atau RT di wilayah masing – masing, untuk menghubungi dirinya atau menghubungi langsung PSC 119.

Selain itu lurah yang belum lama ini dilantik, menggagas sebuah program pelayanan kepada masyarakat. Di mana, jika ada masyarakat yang kurang mampu mengalami duka, selain santunan dari Pemerintah Kota Bitung, Pemerintah Kelurahan Wangurer juga menyiapkan bantuan.

Sebagai pelayan masyarakat, kata Usman, ingin juga membantu meringankan beban yang berduka. “Kami menyiapkan air minum bersama Dispenser di rumah duka. Program ini sudah berjalan beberapa kali, sekaligus juga menunjang program Pemkot Bitung, mengurangi penggunaan air minum kemasan plastik,” jelasnya. (rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *