TMMD 117 Kodim 1309/Manado Ditutup dengan “Bakso Urat”

Foto bersama saat penutupan TMMD ke-117 di Lapangan Bola Tungkoko, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, Kamis (10/8/2023). (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com – Setelah berjalan sebulan, akhirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Wilayah Kodim 1309 resmi ditutup. Kegiatan ini digelar di Lapangan Bola Tungkoko, Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulut, Kamis (10/8/2023).

Dalam kesempatan itu, mewakili Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam penutupan TMMD ke-117 TA 2023.

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) yakni Pasiops Kodim 1309/Manado Mayor Inf Sunaryo dengan peserta upacara beberapa SSK dan SST dari TNI, Polri, Satpol PP Manado, Dishub Manado, Damkar Manado serta siswa SMA dan SMP Kota Manado.

Dalam Amanat Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi menyampaikan, selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai oleh satgas TMMD ke-117 beserta seluruh warga masyarakat Kelurahan Bengkol, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

“Saya yakin keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan penuh pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat serta instansi terkait,” ujar Masengi mengutip sambutan Pangdam XIII/Merdeka.

“Selanjutnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya  serahkan hasil karya TMMD Ke-117 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Usai upacara, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang mengatakan, atas nama Wali Kota Manado Bapak Andrei Angouw, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI. Pemkot Manado merasa senang juga karena ini tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, baik infrastruktur maupun pembangunan non fisik.

“Khususnya saya melihat ada perhatian kepada anak-anak yang di duga stunting sehingga bisa memberikan bantuan gizi dan juga ada bakti sosial pasar murah,” ungkap dia.

“Saya kira sungguh sangat membantu masyarakat Kota Manado. Sekali lagi atas nama pemerintah Kota Manado Bapak Andrei Angouw dan seluruh jajaran, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah melaksanakan TMMD yang ke-117,” sambung Sualang.

Dia mengatakan, selanjutnya untuk fasilitas umum juga akan menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Manado untuk melanjutkan.

Komentar Facebook

Pos terkait