Tradisi Pemasangan Lilin di Makam Saat Malam Natal

  • Whatsapp
Kompleks Pekuburan Umum Kelurahan Bahu, Kota Manado, tampak warga memadati pekuburan tersebut dari sejak sore dengan membawa bunga dan lilin.

Manado,DetikManado.com – Salah satu tradisi masyarakat Sulut termasuk di Kota Manado saat Malam Natal yaitu pemasangan lilin di pekuburan. Hal ini sudah merupakan suatu kebiasaan yang warga saat malam menjelang perayaan hari besar umat Kristiani tersebut.

Pantauan DetikManado.com di Kompleks Pekuburan Umum Kelurahan Bahu, Kota Manado, tampak warga memadati pekuburan tersebut dari sejak sore dengan membawa bunga dan lilin.

Muat Lebih

Jefri Talumepa salah satu warga setempat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut mengatakan sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan ziarah tahunan tersebut. “Ini merupakan tradisi tahunan masyarakat Kota Manado untuk berziarah ke makam dan membawa bunga serta lilin saat malam Natal,” katanya, Selasa (24/12/2019).

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan masyarakat Kota Manado lebih memaknai sukacita Natal bersama dengan keluarga dan handai taulan. “Selamat menyongsong Natal tahun 2019 buat seluruh masyarakat Kota Manado,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *