5.207 dibaca

Turis Tiongkok Tewas Saat Wisata di Bunaken

  • Whatsapp
Taman Nasional Bunaken, salah satu andalan pariwisata di Sulawesi Utara.

Manado,DetikManado.com- Pantai Bunaken Manado yang menjadi sasaran wisatawan negara asing kini digemparkan dengan meninggalnya seorang turis saat berwisata di wilayah itu.

CM alias Cie Mey (32) warga Tiongkok meninggal dunia saat sedang melakukan snorkling dan saat sesi foto bawah air.

Muat Lebih

Menurut informasi yang beredar, saat melakukan aktifitas tersebut korban melepaskan life jaketnya. Selang berapa saat ketika akan naik ke permukaan air korban tidak bisa naik lagi karena telah pingsan. Saat itu juga guide berusaha memberikan pertolongan, namun tidak tertolong lagi. Korban dikabarkan meninggal dunia saat sedang berada di laut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu saat dikonfirmasi DetikManado.com mengatakan, ini mesti diseriusi karena menyangkut banyak hal. Karena kasusnya snorkeling setidaknya perlu team terpadu untuk masalah-masalah seperti ini.

“Dengan kejadian seperti ini akan menjadi sisi buruk citra pariwisata di Kota Manado. Sebelumya Dinas Pariwisata sudah pernah kordinasi dengan pihak-pihak terkait berupa club-club drive hanya saja banyak yang tidak patuh,”ucap Lenda saat dikonfirmasi lewat via WhatsApp, Ràbu (12/06/2019).

Diketahui, saat ini korban masih sudah beradadi RS Bhayangkara Manado untuk kepentingan otopsi. (hardy)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *