Upaya BTM FIP Unima membangun Rekonsiliasi dan Silaturahmi

  • Whatsapp
BTM FIP Unima Menggelar Dialog Interaktif di Sky Cafe, Tomohon, Sulut, Rabu (18/12/2019).

Tomohon, DetikManado.com – Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar Dialog Interaktif dengan tema Pendidikan Yang Merdeka di Sky Cafe, Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (18/12/2019). Kegiatan ini digelar pukul 15.00 Wita hingga selesai pukul 21.00 Wita.

Melalui rilis yang diterima DetikManado.com, Kamis (19/12/2019), Ketua Umum BTM FIP Ryan A Fauzi mengatakan, kegiatan itu sebagai wacana rekonsiliasi gagasan dan merajut silaturahmi dengan semua elemen organisasi  se Minahasa. Di antaranya BTM se Unima, Paguyuban, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas serta Kelompok Cipayung. Misi kegiatan ini untuk merealisasikan program pengurus.

Bacaan Lainnya

“Sengaja diangkat tema tersebut sebagai sarana untuk membangun kesadaran mahasiswa Unima, terlebih khusus mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan karena kita tahu tantangan mahasiswa era milenial sangat kompleksitas menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” kata Fauzi.

Dialog Interaktif ini menghadirkan 2 narasumber yakni Rusmin Hasan dan Agung C Zulfikar. Dalam rilis tersebut, Hasan menuturkan budaya intelektual harus dilestarikan di era digitalisasi. Serta ruang publik harus diisi dengan perdebatan narasi intelektual secara merdeka sejak dalam pikiran. “Sehingga orientasi pendidikan kita bisa menghadirkan SDM unggul, Indonesia maju sebagaimana visi pendidikan kita. Dikarenakan tantangan kita ke depan akan menghadapi peluang bonus demografi serta tantangan Revolusi Industri atau digitalisasi. Kesadaran paradigma harus ditanamkan sejak dini, sehingga mahasiswa dekade ini bisa memahami fungsi dan tanggung jawabnya dalam kehidupan masyarakat,” imbuhnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *