Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Perbataan RI-Filipina

Sedangkan bagi penumpang yang turun dari kapal, yang tidak membawa hasil rapid tes, akan dilakukan swab di Posko Covid-19 di Pelabuhan Miangas.

 

Manado, DetikManado.com – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus diintensifkan di berbagai pelosok, termasuk di ujung utara NKRI, Pulau Miangas. Di pulau yang merupakan wilayah perbatasan RI-Filipina ini, aparat Kepolisian turun tangan melakukan berbagai upaya.

Bacaan Lainnya

Bersama Gugus Tugas Covid-19, Personel Polsek Miangas melakukan pengawasan ketat terhadap para penumpang yang tiba di Pelabuhan Feri Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Jumat (6/8/2021).

Personel melaksanakan pengamanan dan pengawasan serta memberikan imbauan protokol kesehatan terhadap para penumpang yang tiba dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 95.

”Kami bersama dengan Tim gabungan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan naik turun penumpang dan kami imbau untuk tetap disiplin Prokes 5M,” ujar Kapolsek Miangas Ipda Handri Makatuuk.

 

Setiap penumpang yang turun di Pelabuhan Miangas akan dilakukan pengukuran suhu tubuh serta pendataan dan juga menunjukan hasil rapid tes antigen di Posko Covid-19 di Pelabuhan Miangas.

Komentar Facebook

Pos terkait