UTSU Manado Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
para mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut mendatangi kampus yang beralamat di kawasan bisnis Magamas Manado ini.

Manado, DetikManado.com – Paguyuban dosen Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) menyalurkan bantuan kepada mahasiswanya yang terdampak Covid-19, Kamis (07/05/2020).

Rektor UTSU Manado Ruano Senduk SE MM melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM mengatakan, bantuan dari para dosen ini diprioritaskan bagi mahasiswa yang dari luar daerah atau luar pulau.

Bacaan Lainnya

“Khususnya mereka yang belum mendapat kiriman dari orang tua, atau belum terjangkau bantuan dari Pemda setempat,” jelasnya.

Pantauan DetikManado.com, para mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut mendatangi kampus yang beralamat di kawasan bisnis Magamas Manado ini. Mahasiswa usai mengambil bantuan yang sudah disediakan, kemudian langsung kembali ke tempat tinggal masing-masing.

“Meski mahasiswa datang langsung mengambil paket bantuan, namun penyalurannya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, yaitu pakai masker, jaga jarak dan tidak ada kerumunan,” jelas panitia penyalur bantuan Lady Ellen Goni SE MM.

Paguyuban dosen Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) menyalurkan bantuan kepada mahasiswanya yang terdampak Covid-19, Kamis (07/05/2020).

Data mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut diperoleh dari masing-masing dosen, dan sampai saat ini sudah ada 26 mahasiswa yang terdata untuk mendapatkan bantuan berupa beras dan bahan makanan lainnya.

“23 orang mahasiswa dari Papua, 1 dari Malang, 1 dari Kalimantan Barat, dan 1 dari Maluku Utara,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, panitia juga menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan penelusuran melalui dosen-dosen, apakah masih ada mahasiswa kampus ini yang terdampak Covid-19, dan belum terdata untuk mendapatkan bantuan. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar