Viral di Medsos Tahun Lalu, Polisi Berhasil Amankan Pembuat Wayer

Ilustrasi penangkapan (Foto: pixabay.com)

Manado, DetikManado.com – Video proses pembuatan panah wayer di wilayah Kota Bitung sempat viral di media sosial (medsos) pada akhir November 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kini pembuat panah wayer yang kabur akhirnya diamankan oleh Tim Resmob Polres Bitung.

Bacaan Lainnya

“Pelaku pembuatan panah wayer dalam video tersebut adalah seorang pria berinisial KS (19), warga Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Diamankan di wilayah kecamatan setempat, pada Rabu (1/3/2023) dini hari,” kata Kombes Pol Jules.

Dia menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal pada 30 November 2022, ketika polisi mendapati video proses pembuatan panah wayer yang viral di medsos. Pihak kepolisian kemudian lalu menyelidiki di wilayah Kecamatan Aertembaga.

“Hasil penyelidikan awal, petugas mendapati seorang remaja pria yang diduga merekam lalu memposting video tersebut di story WhatsApp dan juga dua remaja pria lainnya yang melihat langsung proses pembuatan panah wayer. Ketiganya lalu dimintai keterangan oleh petugas,” jelas Jules.

Komentar Facebook

Pos terkait