Wali Kota Andrei Angouw Mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 Secara Virtual

Wali Kota Manado saat Mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022 Secara Virtual, di ruang kerjanya, Kamis 18 Agustus 2022. (foto dok pemkot)

Manado, DetikManado.com – Wali kota Manado Andrei Angouw mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kamis (18/08/2022).

Rakornas yang mengambil tema “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Ketahanan Pangan Nasional” dilaksanakan secara hybrid di Istana Negara, dan aplikasi zoom pada hari ini pukul 09.00-10.00 wita.

Bacaan Lainnya

Rakornas ini Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, selaku ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP).

Ikut juga dalam acara ini Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang juga selaku Wakil Ketua TPIP, dan seluruh anggota TPIP.

Adapun tujuan Rakornas tersebut adalah untuk mendorong Kepala Daerah dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), mensinergikan kebijakan stabilisasi harga dan ketahanan pangan nasional dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah, serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Komentar Facebook

Pos terkait