Waspadai Kepala Pusing dan Tegang Usai Makan Hidangan Tinggi Lemak

Ilustrasi makan hidangan dengan kandungan lemak yang tinggi. (Foto: pexels.com)

Jakarta, DetikManado.com – Gejala kepala pusing dan tegang bisa terjadi usai mengkonsumsi makanan berlemak tinggi secara berlebihan. Ini yentu berbahaya bagi kesehatan.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) Dr (Cand.) dr Inggrid Tania MSi mengatakan kepala tegang, pusing bisa muncul usai seseorang memakan hidangan tinggi lemak khususnya lemak jenuh.

“Makanan tinggi karbohidrat seperti kue-kue kering, ketupat (makanan khas Lebaran). Kemudian yang tinggi lemak misalnya segala macam daging, ditambah santan, itu semua memang berlemak tinggi,” kata dia seperti dilansir DetikManado.com dari Antara, Senin (24/4/2023).

Selain kepala tegang dan pusing, keluhan seperti begah, mual, konstipasi dan diare juga dapat dialami segera bahkan dalam hitungan menit usai seseorang menyantap hidangan tinggi lemak.
Gejala seperti tegang pada leher dan pusing menandakan aliran darah melambat dan kondisi ini sudah bisa seseorang rasakan ketika satu kali mengonsumsi makanan tinggi lemak.

Komentar Facebook