WCD Minsel Digelar, 18 Organisasi Ikut Berpartisipasi

  • Whatsapp
World Cleanup Day (WCD) di Pantai Alar Amurang, Minahasa Selatan, Sulut. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Sebanyak 18 organisasi dan komunitas mengikuti World Cleanup Day (WCD) yang digelar di Pantai Alar Amurang, Minahasa Selatan, Sulut, Sabtu (5/9/2020).

Kegiatan itu merupakan pre event WCD Minsel yang pertama tahun 2020 ini. Untuk WCD Minsel sendiri telah dilaksanakan sebanyak 2 kali. Meski hanya perwakilan dari tiap organisasi, tapi seluruh peserta sangat berantusias mengikuti tersebut.

Bacaan Lainnya

Leader WCD Minsel Rivan Rempowatu berharap agar masyarakat Minsel terlibat dalam pre event WCD itu.

“Supaya lebih menyadari dampak bahaya sampah. Dan stop tambah-tambah urusan,” imbuhnya sambil meniru istilah yang keren pada kalangan anak muda saat ini.

WCD adalah aksi bersih-bersih sampah terbesar di dunia. Tahun ini, WCD 2020 akan dilaksanakan serentak di 158 negara pada 19 September 2020 nanti.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Minsel Henry Kumajas menyatakan, kegiatan WCD itu merupakan aksi yang baik untuk lingkungan. Ia pun turut bangga bisa ikut WCD, apalagi kaum millenial ada yang terlibat.

“Semoga kegiatan serupa sering diadakan, agar supaya semakin banyak orang yang akan sadar tentang bahayanya sampah terhadap lingkungan,” tuturnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *