Workshop Jurnalistik di SMAN 9 Manado

Sebagian peserta Workshop Jurnalistik Siswa di SMAN 9 Manado yang digelar, Jumat (8/9/2023), di ruang multi media. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado РJumat (8/9/2023), puluhan siswa SMAN 9 Manado belajar menjadi jurnalis yang di gelar di ruang multimedia sekolah  Kegiatan digelar untuk meningkatankan kemampuan dan keterampilan siswa SMAN 9 Manado dalam jurnalistik, menghadirkan Jurnalis Pendidikan sulut sebagai narasumber.

Dibuka dengan sambutan oleh Kepala SMAN  9 Manado Drs Meidy Tungkagi MSi yang mengungkapkan, Workshop Jurnalistik Siswa oleh Jurnalis Pendidikan Sulut merupakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Sulut.

Bacaan Lainnya

Dalam workshop tersebut, pemateri pertama yaitu Julkifli Madina tentang pengantar Pers dan Jurnalistik, materi kedua disampaikan oleh Yoseph Ikubunun tentang Mengindentifikasi dan Menangkal Hoaks, serta pemateri ketiga Mikael Labaro tentang Teknik Reportase dan Wawancara. Materi terakhir oleh Yoseph Ikubunun tentang Teknik Menulis di Media Massa.

Siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan tertib dan antusias, dan diakhiri dengan membuat berita tentang workshop jurnalistik yang dilaksanakan hari itu.

Komentar Facebook

Pos terkait