YKAKI Manado dan Ormas Oi Hidup Menggelar Hari Kanker Anak Internasional 2021

Manado- Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Cabang Manado dan Badan pengurus kelompok (BPKel) Ormas Oi Hidup menggelar kegiatan Hari Kanker Anak Internasional 2021.

Kegiatan ini diwarnai dengan melaksanakan kegiatan berani gundul dan sekitar 15 orang yang berani melakukan hal tersebut dirangkaikan dengan lomba akustik yang diikuti 6 band lokal untuk penggalangan dana bagi anak kanker yang dilaksanakan di Meeting Point Food and Launge Politeknik, Jumat (19/02/2021).

Ketua panitia BPKel Oi Hidup, Adam Hakim mengatakan rasa terimakasihnya kepada peserta yang berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi anak kanker baik mengikuti lomba akustik maupun berani gundul.

“Donasi yang terkumpul pada acara kemarin berjumlah Rp 740 ribu dengan pendaftaran sebesar Rp 600 ratus,” ujar Hakim, Sabtu (20/02/2021).

Sedangkan untuk donasi yang masuk ke rekening, dia menuturkan baik yang masuk BPKel Oi Hidup maupun YKAKI Cabang Manado belum dihitung, dan rencananya akan dihitung semuanya baru kemudian akan diserahkan langsung ke pihak YKAKI Cabang Mando.

“Harapan saya, berapapun terkumpul kiranya bisa membantu kebutuhan dan perobatan anak kanker yang ada di Sulut, Doa kami juga mereka diberikan kesembuhan,” katanya.

Ketua YKAKI Cabang Manado, Meylan T Mamudi juga mengucapkan rasa syukurnya kegiatan hari Kanker Anak Internasional 2021 yang digelar di Kota Manado berjalan dengan baik, dengan kegiatan berani gundul dan lomba akustik dalam rangka penggalangan dana bagi anak kanker.

“Terimakasih kepada pihak BPKel Oi Hidup yang mau bersama-sama menggalang dana bagi anak penyandang kanker di masa pandemi ini, yang adalah masa-masa sulit untuk berbagi.Saya salut untuk Oi Kota Manado, salam Oi,” tutur Meylan.

Menurutnya, melihat kegiatan dari BPKel Oi Hidup bersinergi dengan YKAKI Cabang Manado, ditanggapi baik oleh ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Manado, Mustofa Hasan.

“Kami sangat mendukung semua program yang dibuat oleh Oi Kelompok yang ada di Kota Manado. Seperti BPKel Oi Hidup yang bersinergi dengan YKAKI Cabang Manado, ini hal yang sangat luar biasa. Kiranya ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Manado untuk lebih peduli lagi dengan adik-adik kita yang sedang berjuang melawan kanker,” tandasnya.

Dia menambahkan, sangat mengapresiasi BPKel Oi Hidup yang menjalankan tradisi Ormas Oi dalam lingkup kemanusiaan. Semoga donasi yang terkumpul bisa bermanfaat untuk adik-adik kita dalam hal kebutuhan dan pengobatan.

Untuk diketahui, acara Hari Kanker Anak Internasional 2021 ini, disiarkan langsung serentak di Indonesia, serta dihadiri oleh artis-artis ternama seperti Agnes Monica, Indra Bekti, Rizky Billar dan Lesti Kajora.(ml)

Komentar Facebook