Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kairagi Memperingati Hari Pahlawan

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Pahlawan. (Foto: Dokumentasi Lantamal VIII Manado)

Manado, DetikManado.com – Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Paal Dua, Manado, Kamis (10/11/2022).

Peringatan Hari Pahlawan yang bertemakan “Pahlawanku Teladanku” tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulut di bawah Pimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sekaligus bertindak selaku pimpinan ziarah nasional di Sulut.

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang berlangsung secara hikmat.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kairagi oleh Gubernur Sulut serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Sementara itu bertempat di Markas Komando Lantamal VIII juga dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang diikuti Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Lanudal Manado tersebut berlangsung hikmat.

Diawali pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan pembukaan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 dan pembacaan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. (Yoseph Ikanubun)

 

Komentar Facebook