11 Cabor di Sulut Lolos Masuk PON Papua 2020

  • Whatsapp
Sekertaris KONI Sulut Tony F Kullit,

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 11 cabang olahraga (Cabor) di Sulawesi Utara (Sulut) lolos seleksi masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 mendatang.

Sekertaris KONI Sulut Tony F Kullit mengatakan, dari hasil Pra PON yang termonitor ada 11 cabor yang dipastikan lolos masuk PON Papua 2020, yaitu Basket, Balap Sepeda, Golf, Dansa, Binaraga, Voli, Para Layang, Bemotor, Tinju dan Taekwondo. “Masih ada beberapa cabang olahraga lain yang akan menyusul,” jelasnya.

Lanjut Tony, untuk persiapan pembinaan kepada atlit-atlit yang akan menghadapi PON Papua 2020, akan diadakan pelatihan daerah (Pelatda) pada bulan Januari 2020, dan akan dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“Pastinya ada pembinaan-pembinaan kepada atlit-atlit menghadapi PON, di tahun depan kami akan mengadakan pelatda yang mudah-mudahan akan dimulai pada bulan januari,” ujarnya.

Tony berharap ke 11 cabor yang lolos mempunyai potensi meraih medali di PON papua nanti. “Jadi semua cabang yang lolos ke PON mempunyai potensi mendapatkan medali, itu yang saya harapkan,” pungkasnya. (hs)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *