Penantian 20 Tahun, Tim Sepak Bola Sulut Akhirnya Lolos ke PON

  • Whatsapp
Kebahagiaan tim Pra PON Sulut setelah memastikan lolos ke PON Papua 2020.

Manado, DetikManado.com – Tim sepak bola Sulut akhirnya memastikan diri lolos ke PON Papua tahun 2020 setelah dalam pertandingan terakhir menahan imbang tamunya tim Sulteng. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Senin (09/12/2019), kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dengan hasil ini, Sulut mengantongi 4 poin dari dua pertandingan dengan hasil sekali menang atas Gorontalo (1-0), dan seri melawan Sulteng (0-0). Sementara di posisi kedua adalah Gorontalo yang mengumpulkan nilai 3, hasil dari satu kali kalah saat melawan Sulut (0-1), dan memang atas Sulteng (2-1).

Muat Lebih

Di posisi terakhir adalah Sulteng yang mendapatkan poin 1, hasil imbang atas Sulut (0-0), dan kalah dari Gorontalo (1-2). Dengan hasil ini, Gorontalo dan Sulteng gagal berlaga di ajang PON tahun 2020 di Papua.

Pelatih Kepala Tim Pra PON Sulut Ruddy Manumpil (kanan) saat jumpa pers.

Sementara bagi Sulut, hasil ini mengobati kerinduan para pencinta sepak bola karena sudah 20 tahun lamanya tim sepak bola bumi Nyiur Melambai tak pernah berlaga di ajang PON. “Ini penantian selama 20 tahun untuk bisa berlaga di PON. Terakhir Sulut tampil di PON Jatim tahun 2000,” ungkap Pelatih Kepala Ruddy Manumpil dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hal senada disampaikan Manajer Tim Pra PON Sulut Harley Mangindaan. “Ya, ini kebanggaan bagi warga Sulut. Kita bisa berlaga di PON setelah penantian panjang selama 20 tahun,” ujar Ai, sapaan akrab Wakil Wali Kota Manado Periode 2010 – 2015 ini. (joe/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *