12 Pesawat Tempur Ikut Latihan Gabungan TNI AU – US Air Force 2019

  • Whatsapp
Apel pasukan dari kedua negara sebelum menjalani latihan tempur.

Manado,DetikManado.com – Unit dari Angkatan Udara AS dan Angkatan Udara Indonesia dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam Cope West 2019, latihan lapangan di Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, 17-28 Juni, 2019.

Staff Sgt Melanie AHutto Panitia Cope West 2019 mengatakan, latihan bilateral ini adalah  dirancang untuk memajukan interoperabilitas dan membangun kemitraan yang berdampingan dengan pasukan militer Amerika Serikat dan militer Indonesia.

Muat Lebih

“Ddengan literasi tahun ini lebih menyoroti peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara, Cope West 2019 akan melibatkan sekitar 100 anggota layanan AS yang bekerja bersama rekan-rekan Angkatan Udara Indonesia,”ujarnya.

Total gabungan 12 pesawat, termasuk enam pesawat F-16CM / DM Angkatan Udara AS dari Skuadron Tempur Ekspedisi ke-14, Sayap Tempur ke-35 yang berbasis di Pangkalan Udara Misawa, Jepang, dan enam pesawat F-16 dari  Angkatan udara Indonesia.

“Prosedur Latihan ini, yang dimulai pada tahun 1989, memungkinkan pertukaran taktik, teknik yang berkaitan dengan pelatihan udara ke udara dan mempromosikan stabilitas regional melalui kerja sama. Tahun ini menandai literasi ke 7 sejak 2009,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *